Dandim 0421/LS, Resmikan Desa Bakauheni Lampung Selatan Sebagai Kampung Pancasila

Dandim 0421/LS

Lampung Selatan, analisaglobal.com — Desa Bakauheni resmi sebagai kampung Pancasila. Komandan Kodim 0421/Lampung Selatan, Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si, didampingi Danramil 03/Penengahan, Kapten Inf Muhammad Nurdin meresmikan Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan, sebagai Kampung Pancasila, acara tersebut di gelar di balai Desa Bakauheni, Jum’at (4/11/2022)

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Camat Bakauheni Pirma Romayansyah SH. MM, beserta jajarannya, Kades Bakauheni Sukirno, Para Kadus, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, Karang Taruna Desa Bakauheni, perwakilan SMAN 1 Bakauheni dan elemen masyarakat.

Resmikan Desa Bakauheni Lampung Selatan Sebagai Kampung Pancasila

Dalam sambutannya, Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si, Mengatakan, dengan terjadinya konflik horisontal ternyata dapat di atasi, salah satunya melalui kegiatan-kegiatan kampung Pancasila, yaitu nilai-nilai Pancasila hadir di desa bahkan wilayah kabupaten Lampung Selatan, dan kabupaten pesawaran untuk di wilayah Bakauheni yang merupakan ujung dari pada pulau Sumatera yang mana diketahui begitu kompleks permasalahan yang ada di sini. Ungkapnya.

Baca Juga https://id.m.wikipedia.org/wiki/Wikipedia_bahasa_Indonesia

“Dari mulai bagaimana apabila menghadapi kondisi arus mudik dan arus balik, kemudian juga kerawanan bencana yang mana akhir-akhir ini menimpa salah satu di wilayah kabupaten Lampung Selatan, disinilah bisa terlihat bagaimana nilai-nilai Pancasila ternyata juga bisa mengatasi segala problema baik itu bencana, baik itu hubungan sosial, semua kita bisa atasi dengan kebersamaan, disitulah nilai-nilai Pancasila salah satu yang bisa kita lihat dan khususnya di wilayah Kodim 0421/Lampung Selatan,” Jelas Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P., M.Si.

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *