Pabrik Anaira Nata De Coco di Pamalayan Ciamis Terbakar

Pabrik Anaira Nata De Coco

Kabupaten Ciamis, analisaglobal.com — Warga Dusun Timbangwindu RT.029/ RW.010 Desa Pamalayan
Kecamatan Cijeungjing dibuat panik oleh kemunculan asap hitam pekat yang membumbung tinggi di sekitaran pemukiman warga. Minggu (25/6/2023)

Diketahui, asap hitam pekat tersebut berasal dari Pabrik Anaira Nata de coco milik H. Ade Sukmara asal Bintaro – Jakarta yang terbakar. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 wib.

Sesaat setelah mendapatkan laporan dari warga akan adanya kebakaran, petugas Damkar langsung menuju lokasi kejadian dengan respon time 5 menit.

Dari hasil asesmen petugas Damkar Ciamis, Kejadian berawal dari asap tebal terlihat oleh salah satu warga di pabrik coco, dengan rasa curiga warga langsung mendekati pabrik tersebut untuk memastikan terjadinya kebakaran/ bukan, setelah dilihat langsung ternyata betul telah terjadi kebakaran pada ruangan produksi bagian pabrik tersebut dan langsung memberitahu kepada pengelola bahwa pabrik tersebut terjadi kebakaran.

Baca Juga Sebanyak 246 Anggota Paskibra Dari 38 Kecamatan Ikuti Pelatihan dan Seleksi Tingkat Kabupaten Tasikmalaya

Pengelola Pabrik Menghubungi Damkar

Karena panik maka si pengelola pabrik tersebut langsung berinisiatif menghubungi Damkar Ciamis untuk meminta bantuan penanganan musibah kebakaran. Petugaspun merespon laporan tersebut dan langsung bergegas menuju ke TKK.

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *