Muspika Kecamatan Manonjaya Bersama HAMIDA Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah

Muspika Kecamatan Manonjaya Bersama HAMIDA

Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com – Muspika kecamatan Manonjaya bersama Himpunan Alumi Miftahul Huda (Hamida) Kecamatan Manonjaya menggelar acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah, yang bertempat di Pondok Pesantren Miftahul Huda Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai selesai. Selasa (18/07/23).

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Manonjaya, Danramil Manonjaya, Kapolsek Manonjaya, Kepala Puskesmas Manonjaya, para alumni pondok pesantren Miftahul Huda, santriwan santriwati pondok pesantren Miftahul Huda, para tamu undangan dan masyarakat sekitar.

Kadir, S.Sos selaku Camat Manonjaya menuturkan, dalam rangka menyambut peringatan hari besar Islam 1445 Hijriyah, kita tingkat kecamatan Manonjaya melaksanakan kegiatan pawai ta’aruf yang berkolaborasi dengan Pesantren Miftahul Huda dengan rute start dari alun-alun Manonjaya dan finish di pondok pesantren Miftahul Huda.

“Adapun rangkaian-rangkaian kegiatan tersebut antara lain, Pawei Ta’aruf, khitanan massal, Tabligh Akbar dan santunan anak yatim, serta kegiatan – kegiatan tersebut sudah diatur waktunya, sehingga untuk kegiatan tabligh Akbar akan dilaksanakan tanggal 26 Juli 2023 mendatang sekaligus kita memperingati hari jadi Kabupaten Tasikmalaya,” tuturnya.

Selain itu juga, untuk kegiatan Istighosah tingkat kecamatan Manonjaya bertempat di Masjid Agung Kecamatan Manonjaya dan ini adalah salah satu bentuk kita merayakan kegiatan hari tahun baru Islam, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, terutama bagi umat muslim yang ada di wilayah Kecamatan Manonjaya, Katanya.

Baca Juga Sambut Dan Meriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, Pemdes Kudadepa Bersama Masyarakat Gelar Pawai Obor

Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah

“Saya berharap dengan adanya tahun baru Islam mudah-mudahan untuk kedepannya bisa mempererat silahturahmi antar kerukunan umat beragama, lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan khusus warga Kecamatan Manonjaya, dan alhamdulillah untuk Kecamatan Manonjaya banyak pondok pesantren sehingga kami bisa banyak berkoordinasi dengan pesantren-pesantren tersebut dalam rangka peringatan tahun baru Islam ini,” harap Kadir.

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *