Miris, 12 Kepala Puskesmas Di Kab. Tasikmalaya Di Copot Secara Mendadak Dan Menjadi Staf di Tempat Tugas Asal

12 Kepala Puskesmas Di Kab. Tasikmalaya Di Copot Secara Mendadak

Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Pasca rotasi mutasi yang terjadi di lingkungan pemerintah kabupaten Tasikmalaya beberapa pekan lalu, ada hal miris dan membuat berang beberapa pihak, karena adanya pemberhentian 12 Kepala Puskesmas dengan tanpa alasan yang jelas.

Hal tersebut tentunya membuat geger dan menjadi pertanyaan besar bagi beberapa pihak. Seperti diketahui 12 Kepala Puskesmas di Kabupaten Tasikmalaya itu diberhentikan secara mendadak dan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya malah menjadi staf di Puskesmas tersebut.

Menurut salah satu mantan kepala Puskesmas yang enggan disebutkan namanya saat dikonfirmasi oleh analisaglobal.com melalui sambungan telphone WhatsApp (WA) mengungkapkan, untuk pemberhentian atau pencopotan kepala puskesmas di kabupaten Tasikmalaya ini ada kurang lebih 12 kepala Puskesmas, termasuk saya.

Ada Apa ?

“Adapun untuk pencopotan tersebut diantaranya Puskesmas Bojonggambir, Puskesmas Taraju, Puskesmas Puspahiang, Puskesmas Cigalontang, Puskesmas Sariwangi, Puskesmas Sukaheuning, Puskesmas Manonjaya, Puskesmas Pancatengah, Puskesmas Sukaraja, Puskesmas Karangnunggal, Puskesmas Parungponteng, dan Puskesmas Sukaratu,” ungkapnya. Sabtu (21/10/23).

Baca Juga Kapolsek Ciawi Terjun Langsung Laksanakan Pengamanan Aksi Solidaritas Palestina Di Alun-Alun Ciawi

Lebih lanjut dirinya mengatakan, yang lebih parahnya lagi, setelah dicopot, seperti halnya saya sendiri malah menjadi staf di Puskesmas semasa saya menjabat kepala di puskesmas tersebut, padahal lebih baik di pindahkan saja kedinas lain minimal menjadi kasie atau apa saja, dan saya pun menanyakan hal tersebut tetapi alasannya kuota penuh, katanya.

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *