Bangun Generasi Muda di Sektor Fashion, Dinas Pariwisata Ciamis Gelar Kompetensi Berdaya Manusia

Dinas Pariwisata Ciamis Gelar Kompetensi Berdaya Manusia

Kabupaten Ciamis, analisaglobal.com — Dalam rangka pengembangan generasi muda mojang jajaka sebagai duta pariwisata Kabupaten Ciamis tahun 2024, Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan fasilitasi pengembangan kompetensi berdaya manusia ekonomi kreatif sub sektor fashion yang diselenggarakan di aula hotel larisa. Rabu (05/06/2024).

Budi Kurnia Kadis Pariwisata menuturkan, kegiatan yang saat ini digelar oleh bidang ekonomi kreatif bimbingan teknis tentang subsektor fashion ekonomi kreatif Indonesia yang mana Fashion Ekonomi Kreatif Indonesia berada di urutan ke 3 dunia di 3 sektor kuliner, kriya dan fashion.

“Urutan pertamanya Amerika masih mendominasi, kemudian di kawasan Asia ada Korea dan Indonesia ke 3,” tuturnya.

Lanjut Budi Kurnia, kita ingin mengenalkan potensi yang besar ini kepada generasi muda di Kabupaten Ciamis agar mau terjun di sektor-sektor ekonomi kreatif khususnya di bidang fashion, karena fashion ini salah satu aspek yang namanya tidak akan pernah ketinggalan zaman karena dari zaman ke zaman, katanya.

Bangun Generasi Muda di Sektor Fashion

“Kita melihat satu kelompok masyarakat besar bajunya itu- itu saja pasti selalu berubah-ubah, kita justru dari fashion yang dipakai kita bisa mengenal ini era berapa ?, era jadul atau era masa lalu era 70-an – 80-an dan era 2000-an itu semua fashion menjadi salah satu identitas perkembangan zaman dari fashion nya kita bisa tahu,” ungkapnya.

Ornamen ini yang ingin kita kenalkan kepada seluruh generasi muda Ciamis, tentu saja perwakilan-perwakilannya untuk bisa memahami seluk beluk industri fashion khususnya di Ciamis, jelasnya.

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *