Bencana Longsor di Dusun Sukamanah Desa Sukasari Puspahiang, Hampir Merenggut Korban Jiwa

Bencana Longsor di Dusun Sukamanah

Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Curah hujan yang lama terus mengguyur wilayah kecamatan Puspahiang berdampak terjadinya pergerakan tanah dibeberapa desa di kecamatan Puspahiang, seperti pergerakan tanah di desa Puspasari dan desa Cimanggu yang mengakibatkan tiga rumah rusak berat.

Hal terbaru menimpa desa Sukasari tepatnya di dusun Sukamanah dan Sukagalih, dimana pada hari Minggu (30/06/24) sekira pukul 04.00 WIB, sebuah bukit longsor menyapu dan menutup jalan penghubung antara desa Sukasari dan Mandalasari juga sebagian pemukiman penduduk yang mengakibatkan beberapa bangunan rumah rusak.

Ade Rohayat, S.Pdi kepala desa Sukasari mengatakan, bahwa sehari sebelumnya terjadi pergerakan tanah dalam skala kecil , namun sekitar subuh terjadi longsor berskala besar yang menyapu jalan dan pemukiman warga, bahkan hampir menelan korban jiwa.

Hampir Merenggut Korban Jiwa

“Dimana seorang pengendara motor asal kampung Sagulung yang sedang melintas sempat terbawa arus namun berhasil selamat, tetapi motornya hilang ikut tergerus longsoran tanah dan belum ditemukan,” katanya.

Atas adanya kejadian bencana longsor tersebut, Ade berharap pihak BPBD untuk segera datang kelokasi untuk mengetahui separah apa musibah longsor yang menimpa warga desa Sukasari, harapnya.

Baca Juga Pemerintah Desa Cibeber Kecamatan Manonjaya, Adakan Seleksi Calon Perangkat Desa Yang Baru

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *