MPLS Di SMPN 2 Lakbok, Danramil 1315/Lakbok Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Bagi Para Siswa Baru

MPLS SMPN 2 Lakbok

Kabupaten Ciamis, analisaglobal.com — Dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMPN 2 Lakbok, Komandan Koramil (Danramil) 1315/Lakbok Kodim 0613/Ciamis Lettu Inf Warto, mengisi materi wawasan kebangsaan kepada para siswa baru. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan pemahaman tentang nilai-nilai kebangsaan sejak dini. Senin (22/7/2024)

Lettu Inf Warto menjelaskan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai suku, agama, dan budaya. Ia juga menekankan bahwa generasi muda harus memiliki semangat nasionalisme yang tinggi untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan negara.

Danramil 1315/Lakbok Berikan Materi Wawasan Kebangsaan

“Generasi muda adalah harapan bangsa. Kalian harus memiliki jiwa patriotisme yang kuat dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Lettu Inf Warto.

Selain itu, Lettu Inf Warto juga mengajak para siswa untuk aktif dalam kegiatan-kegiatan positif di sekolah maupun di lingkungan sekitar, serta menjauhi perbuatan-perbuatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

Baca Juga Jelang Kapolri Cup 2024, Kawasan GWH Lampung Selatan Dibersihkan

Kegiatan ini disambut antusias oleh para siswa baru yang mengikuti MPLS. Mereka terlihat serius dan bersemangat mendengarkan materi yang disampaikan. Kepala Sekolah SMPN 2 Lakbok, Tumino Susanto.spd.M.Pd., menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini dan berharap agar siswa-siswinya dapat mengaplikasikan wawasan yang telah didapat dalam kehidupan sehari-hari.

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *