Bangun Kesadaran Bersama, Panwascam Sukahening Gelar Sosialisasi Bertajuk “Kampung Pengawasan”

Sosialisasi “Kampung Pengawasan”

Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Jelang Pemilu serentak pemilihan kepala daerah Bupati dan wakil Bupati, serta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota juga Gubernur dan Wakil Gubernur pada 27 November 2024 mendatang, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Sukahening menggelar kegiatan sosialisasi bertajuk “Kampung Pengawasan” yang bertempat di Bale Kampung Dusun Cipalegor RT 003/002 Desa Kiarajangkung Kecamatan Sukahening. Kamis (01/08/2024).

Kegiatan sosialisasi tersebut dalam rangka meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilihan serentak 2024, serta bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga mengenai pentingnya pengawasan dalam proses pemilu serta bagaimana cara melibatkan diri dalam menjaga integritas dan transparansi pemilihan.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Sukahening Ucu Mulyana, S.IP, Kordiv HP2HM Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Syarif Ali, Kapolsek Cisayong yang diwakili Bhabinkamtibmas, Koramil 1207/Cisayong yang diwakili Danposramil Sukahening Serka Dodi, Ketua Panwascam Sukahening Edi Supardan beserta anggota, Kepala Desa Kiarajangkung Asep Wawan, S.Sos, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para tamu undangan.

Bangun Kesadaran Bersama

Dalam acara tersebut, Ucu Mulyana, S.IP Camat Sukahening yang juga menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi kampung pengawasan menjelaskan berbagai aspek penting dalam pengawasan pemilu, termasuk cara mendeteksi dan melaporkan pelanggaran, serta peran aktif masyarakat dalam memastikan pemilu berjalan dengan jujur dan adil.

Baca Juga Nguri – Nguri Budaya Nusantara, Tanggap Warso Satu Suro 1958 Saka Jawa

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *