Demi Meraup Keuntungan Besar, Pekerjaan Pembangunan Rehabilitasi SMPN 1 Sukarame Diduga Kuat Tidak Sesuai Bestek

Pekerjaan Pembangunan Rehabilitasi SMPN 1 Sukarame

Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Proyek pekerjaan rehabilitasi atau revitalisasi merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada sekolah guna untuk kenyamanan para siswa siswi dalam kegiatan pembelajaran.

Namun sangat di sayangkan, dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut masih banyak pihak pengusaha atau pihak perusahaan pemenang tender yang tidak mengindahkan aturan yang sudah di tetapkan.

Diduga Kuat Tidak Sesuai Bestek

Salah satunya yang terjadi di SMPN 1 Sukarame, yang mana dalam pelaksanaan pekerjaan yang di kerjakan pihak CV Putra Hegar dengan nominal anggaran sebesar Rp. 682.984.834,64 yang bersumber dari APBD tahun 2024 tersebut diduga kuat tidak sesuai bestek.

Hal tersebut terbukti saat tim media online analisaglobal.com meninjau ke lokasi dan terbukti bahwa pembangunan gedung UKS yang seharusnya menggunakan besi 12 inci tapi malah menggunakan besi 8 inci serta pembuatan balok lintel pada revitalisasi ruang kelas yang tidak sesuai gambar. Senin, (29/07/2024).

Saat di konfirmasi, Dendi selaku konsultan pengawas menjelaskan kalau semuanya dari awal sudah salah dan sudah saya tegur akan tetapi tidak di gubris pihak pelaksana lapangan.

“Memang dari awal sudah salah dan sudah saya tegur pak, akan tetapi tidak di gubris sama pihak pelaksana pak,” ujarnya.

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *