Hatami dan Kuasa Hukumnya Menyatakan Sikap Akan Tetap Berupaya Dan Bertahan

Hatami dan Kuasa Hukumnya

Lampung Selatan, analisaglobal.com — Sidang perkara perdata perlawanan eksekusi lahan antara Hatami (tergugat) dengan Dr. I Made Jaya (penggugat) yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Kelas IB Kalianda ditunda.

Sidang ditunda karena pihak penggugat yakni I Made Jaya dan kuasa hukumnya tidak hadir dalam persidangan sekira pukul 14.00 WIB, sehingga hakim PN Kalianda menunda dan sidang akan dilanjutkan pada Rabu 7 Agutus 2024 mendatang. Rabu (31/7/2024).

Usai sidang, tim kuasa hukum tergugat (Hatami) Triyono, SH kepada media mengatakan pihaknya sangat menyangkan ketidak hadiran dari pihak penggugat baik pak I Made Jaya maupun Kuasa Hukumnya.

“Kami tim kuasa hukum pak Hatami sudah kooprtatif menghadiri persidangan perdata nomor 27. Dimana sidang yang seharusnya jam 10 pagi kami sudah hadir di Pengadilan Negeri Kalianda. Tetapi sampai jam 2 kita baru masuk keruang sidang, namun dari pihak lawan tidak hadir, sehingga sidang ditunda satu minggu kedepan,” ujar Triyono, SH didampingi tim kuasa hukum lainnya.

Menurut Triyono, SH, Ini merupakan perkara perdata terkait tanah milik klainnya yang dipersoalnya. Untuk itu dalam sidang hari ini merupakan bentuk perlawanan eksekusi tanah milik bapak Hatami yang ada di Kecamatan Ketapang.

Akan Tetap Berupaya Dan Bertahan

“Jadi kita sesuai undang-undang yang ada kita berhak sebagai pemilik ataupun tergugat berhak mengajukan perlawanan. Kita ini tim kuasa dari tergugat, pada intinya kita mengadakan perlawanan eksekusi tanah milik pak Hatami,”tegasnya.

Untuk itu, Harapan kami sebagai PH pak Hatami semoga Pengadilan Negeri Kalianda ini secepat mungkin memberikan kepastian hukum untuk klien kita pak Hatami.

“Karena mulai dari alat bukti dan dasar hak yang kepemilikannya jelas-jelas milik pak Hatami untuk segera diberikan kepada pak Hatami yang benar-benar bisa dipertanggungjawabkan secara hukum,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya sekira pukul 9.30 WIB, Hatami dan Kuasa hukumnya menghadiri undangan acara pengukuran lahan milik pak hatami, yang di aku-akui milik oleh Made Jaya yang bertempat di Desa Ketapang, sekira pukul 10: 00 Wib sampai dengan selesai.

Percobaan Eksekusi dan Peninjauan pengukuran lahan sudah kesekian kalinya yang dilakukan oleh  pengadilan Negeri Kalianda dan pihak BPN Kalianda di Desa Ketapang kecamatan Ketapang kabupaten Lampung Selatan milik pak hatam pada hari Rabu, 31/07/2024.

Hadir tim kuasa hukum pak Hatami, TRIONO MHD. SH MH, bersama  HM.  RUSDI. SH. MH, juga  FERRY JHON. SH, dan MULYADI. SH. Menghadiri undangan sidangan perdata Nomor Perkara : 27/Pdt.Bth/2024/PN Kla, di pengadilan negeri Kalianda.

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *