Warga Belanda Turut Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kampung Cihanjaro Desa Pakemitan Kidul Ciawi

Warga Belanda Turut Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Suasana perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia di kp. Cihanjaro RT 05 RW 03, kepunduhan Cihanjaro Desa Pakemitan Kidul kecamatan Ciawi terasa semakin istimewa dengan kehadiran tamu dari Belanda. Senin (19/08/2024).

Warga desa Pakemitan kidul tidak hanya merayakan kemerdekaan dengan berbagai lomba dan kegiatan tradisional, tetapi juga disambut oleh partisipasi warga negara asing yaitu warga negara Belanda yang hadir di kawasan tersebut.

Dalam semangat kebersamaan, warga Belanda tersebut ikut serta dalam berbagai perlombaan seperti balap karung dan panjat pinang, yang biasanya identik dengan perayaan kemerdekaan di Indonesia. Kehadirannya menambah kehangatan dan semangat persaudaraan antara warga lokal dan tamu mancanegara.

Menurut ketua RT 05 RW 03 Kp. Cihanjaro yaitu Gandara mengungkapkan rasa bangganya terhadap antusiasme dan keikutsertaan warga asing dalam memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-79.

Menunjukan Semangat Kemerdekaan

“Ini menunjukkan bahwa semangat kemerdekaan dan kebersamaan tidak terbatas pada bangsa atau negara tertentu. Semua orang, tanpa memandang asal, dapat merasakan kehangatan dan semangat persatuan yang kami rasakan,” ungkapnya.

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *