Pemkab Lampung Selatan Rayakan Satu Tahun Berdirinya MPP, Hadir Untuk Berdirinya Masyarakat

Lampung Selatan, analisaglobal.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan merayakan satu tahun berdirinya Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Lampung Selatan.

MPP yang diresmikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas, pada 12 Mei 2023 lalu itu, hadir untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. MPP sendiri memiliki 229 pelayanan dan perizinan terpadu dalam satu tempat.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Kabupaten Lampung Selatan, Rio Gismara menyampaikan, mal pelayanan publik Lampung Selatan selalu berusaha untuk memfasilitasi semua kebutuhan masyarakat dibidang pelayanan.

“Pencetus berdirinya MPP ini bapak Bupati Lampung Selatan. Dimana pak bupati ingin memberikan kemudahan kepada masyarakat Lampung Selatan dalam memberikan pelayanan,” kata Rio Gismara.

Rio Gismara menyebut, sejak diresmikan pada 12 Mei 2023 lalu, Mal Pelayanan Publik Kabupaten Lampung Selatan telah menerbitkan sebanyak 222.313 produk pelayanan.

“Dari peresmian hingga bulan Mei 2024, jika digabung dengan layanan online, kita sudah memberikan kurang lebih 10.000 layanan. Kita melayani 12 gerai instansi vertikal dan 15 gerai instansi Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dengan jumlah total 229 layanan,” kata Rio.

Sementara, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengapresiasi seluruh pelayanan yang ada di Mal Pelayanan Publik. Dimana, kehadiran MPP ini merupakan wujud untuk memberikan percepatan pelayanan, akurasi pelayanan dan fleksibilitas kerja.

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *