Tekan Angka Kemiskinan Ekstrim, Bupati Nanang Ermanto Kembali Serahkan Bantuan Bedah Rumah

Lampung Selatan, analisaglobal.com – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, kembali menyerahkan bantuan bedah rumah kepada tiga keluarga kurang mampu di Desa Wai Sari, Kecamatan Natar, Selasa (6/8/2024). Gerak cepat ini guna menekan angka kemiskinan ekstrem di Bumi Khagom Mufakat.

Kali ini bantuan diberikan kepada Marsini, Jamel, dan Ngudiyo Utomo. Bantuan ini merupakan kerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan dengan Bank Lampung yang telah sepakat mengentaskan kemiskinan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Lampung Selatan.

Nanang Ermanto mengatakan, program bedah rumah adalah komitmen pemerintah daerah untuk membantu masyarakat yang masih hidup di bawah garis kemiskinan ekstrem.

“Ini bantuan dari CSR Bank Lampung bersama Pemkab Lampung Selatan. Nilainya Rp20 juta untuk masing-masing penerima bantuan,” ujar Nanang.

Nanang juga menegaskan, rumah yang dibangun melalui progam ini harus memenuhi standar rumah layak. Mulai dari struktur bangunan, atap, lantai, dan dinding.

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *