Dinas Damkar Lampung Selatan Tambah Armada Baru, Bupati Nanang : Jaga Dengan Baik

Lampung Selatan, analisaglobal.com – Sebagai upaya meningkatkan pelayanan dan merespons cepat jika terjadi kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan menambah satu armada pemadam kebakaran dengan kapasitas 4.000 liter.

Pengoperasian mobil pemadam kebakaran tersebut secara resmi ditandai dengan pemecahan kendi oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto didampingi Sekretaris Daerah, Thamrin, di Halaman Kantor Dinas Damkar dan Penyelamatan setempat, Jumat pagi (9/8/2024).

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Lampung Selatan, M. Sefri Masdian, menyampaikan rasa syukurnya atas penambahan armada tersebut. Sefri menuturkan, dengan bertambahnya armada itu, akan memperkuat upaya pemerintah daerah dalam menangani kebakaran dan bencana lainnya.

“Kita sangat bangga dan berterimakasih, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan mendapatkan perhatian dari pak bupati, ditengah minimnya anggaran,” ujar Sefri.

Sefri Masdian mengatakan, satu unit mobil pemadam kebakaran yang diresmikan tersebut merupakan hasil pengadaan dari APBD Kabupaten Lampung Selatan Tahun Anggaran 2024.

Menurutnya, penambahan armada sangat dibutuhkan, mengingat banyaknya evakuasi kebakaran yang dilakukan oleh Dinas Damkar dan Penyelamatan sepanjang tahun 2023.

“Terdapat 316 kasus kebakaran pada tahun 2023. Sebelumnya, tahun 2022 itu hanya 75 kasus, ini dikarenakan dampak elnino, Karenannya pengadaan armada ini sangat diperlukan,” kata Sefri.

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *