Dibangun PT Wong Coco, Gapura Kampung Jumabara Diresmikan Bupati Lampung Selatan

Lampung Selatan, analisaglobal.com – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto meresmikan Gapura Kampung Jumbara (Jumpa Bhakti Gembira) yang terletak di Kompleks Gedung Olahraga Way Handak (GWH), Kalianda, Rabu (21/8/2024).

Gapura itu dibangun sebagai bentuk penghormatan sekaligus mengenang kegiatan Jumbara PMR ke-IX tingkat nasional yang pernah dilaksanakan di Kabupaten Lampung Selatan pada tahun 2023 lalu.

Mengawali sambutannya, Nanang Ermanto mengapresiasi PT Keong Nusantara Abadi (Wong Coco) yang telah berkontribusi dalam pembangunan Gapura Kampung Jumbara tersebut.

Nanang mengatakan, Gapura Kampung Jumbara tersebut bukan hanya sekedar bangunan, tetapi merupakan monumen sejarah, dan sebagai bentuk apresiasi bahwa kegiatan Jumbara tingkat nasional pernah ada di Kabupaten Lampung Selatan.

“Lampung Selatan pernah ditunjuk sebagai tuan rumah Jumbara Nasional. Alhamdulillah, Jumbara 2023 berjalan dengan baik. Sehingga, menurut Ketua PMI Nasional, pak Yusuf Kalla, Jumbara di Lampung Selatan yang terbaik se-Indonesia,” kata Nanang.

Pada kesempatan itu, Nanang juga mengucapkan terima kasih atas keterlibatan seluruh pihak dalam pelaksanaan Jumbara PMR ke-IX tingkat nasional tahun lalu, sehingga bisa berjalan sukses dan membuahkan kenangan manis bagi Kabupaten Lampung Selatan.

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *