Resmi Dibuka Bupati, Job Fair Lampung Selatan 2024 Sediakan 2.533 Loker

Lampung Selatan, analisaglobal.com – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto membuka secara resmi kegiatan Job Fair 2024, di Gedung Olahraga Way Handak (GWH) Kalianda, Rabu (21/8/2024).

Kegiatan Job Fair tersebut bertujuan untuk memberikan informasi lowongan kerja dan membantu para pencari kerja menemukan peluang kerja sesuai dengan kualifikasi yang diminati.

“Sebagai analisis tentang kebutuhan kerja yang banyak diminati oleh masyarakat yang ada di Lampung Selatan,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lampung Selatan, Badruzzaman, saat menyampaikan laporan kegiatan Job Fair 2024.

Badruzzaman menyebut, sebanyak 45 perusahaan turut berpartisipasi dalam kegiatan Job Fair 2024. Dimana terdapat 2.533 lowongan kerja (loker) yang tersedia dalam bursa kerja tahun ini.

“Dari 2.533 lowongan tersebut rinciannya yakni, dari perusahaan sebanyak 611 loker, Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) sebanyak 1.772 loker serta dari perusahaan penyalur Antar Kerja Antar Daerah (AKAD) sebanyak 150 loker,” kata Badruzzaman.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengapresiasi dengan adanya kegiatan Job Fair tersebut. Dirinya mengatakan, melalui kegiatan ini Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan berharap dapat mengurangi angka pengangguran yang ada di Lampung Selatan.

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *