PLN ULP Pangandaran Gerak Cepat Pulihkan Kelistrikan Akibat Pohon Tumbang

Kabupaten Pangandaran, analisaglobal.com — Pasokan Listrik di wilayah pangandaran terganggu yang diakibatkan oleh salahsatu warga melakukan Pembakaran dibawah pohon tepat dibawah jaringan Listrik PLN sehingga beberapa Wilayah mengalami Padam. Minggu (29/9/2024).

Respon Cepat PLN ULP Pangandaran dilakukan guna melakukan penganmanan pohon yang menimpa jaringan listrik yang mengakibatkan beberapa wilayah padam.

Sebanyak 30 personil PLN ULP Pangandaran dibantu oleh tim BPBD Pangandaran dikerahkan untuk melakukan penormalan jaringan listrik yang tertimpa pohon mahoni di wilayah Desa Sukaresik Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran.

Manager PLN ULP Pangandaran Nico Sugara mengatakan, kejadian tersebut berawal dari warga yang melakukan aktivitas membakar sampah di bawah pohon mahoni yang berada di sekitar jaringan PLN yang mengakibatkan pohon tersebut ikut terbakar dan roboh menimpa jaringan listrik. Ucapnya Nico

Adapun wilayah terdampak dari kejadian tersebut diantaranya Wilayah Kecamatan Cijulang sebagian Kecamatan Cimerak, Sukaresik dan Cibenda. Terang Nico

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *