Semarak Harlah ke – 64, Karang Taruna Kecamatan Ciamis Gelar Jalan Sehat dan Berbagai Lomba

Kabupaten Ciamis, analisaglobal.com — Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-64, Karang Taruna Kecamatan Ciamis mengadakan serangkaian acara yang dimulai pada Sabtu, 28 September 2024 dan ditutup dengan acara gerak jalan sehat. Minggu, (29/9/2024).

Adapun dalam acara ini dimeriahkan dengan berbagai lomba dan kegiatan yang melibatkan masyarakat, khususnya anak-anak dan para pelaku UMKM.

Ketua pelaksana Harlah, Rian Saputro, mengungkapkan bahwa acara pertama yang diadakan adalah lomba mewarnai tingkat PAUD nonformal. “Dari sekitar 63 sekolah yang diundang, 50 sekolah turut berpartisipasi dengan jumlah peserta sebanyak 147 anak,” ujarnya. Namun, karena keterbatasan tempat, hanya PAUD nonformal yang dapat mengikuti kegiatan tersebut.

Pada hari Sabtu juga digelar lomba paduan suara yang diikuti oleh 12 tim dari berbagai desa dan kelurahan di Kecamatan Ciamis. Lomba ini berlangsung meriah dan penuh semangat dengan para peserta yang menampilkan kemampuan vokal terbaik mereka.

Puncak acara berlangsung pada Minggu, 29 September, dengan kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh sekitar 3.000 hingga 4.000 peserta. Kegiatan ini turut dimeriahkan dengan pembagian hadiah menarik, seperti sepeda motor, kulkas, televisi, serta berbagai hadiah hiburan lainnya.

“Kami juga mengadakan lomba tumpeng yang diikuti oleh perwakilan Karang Taruna dari desa dan kelurahan di Kecamatan Ciamis,” lanjut Rian. Selain itu, acara ini juga diramaikan oleh para pelaku UMKM yang menjajakan produk mereka selama dua hari pelaksanaan kegiatan.

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *