Cegah Stunting, YBM PLN UP3 Tasikmalaya dan Srikandi Berikan Bantuan Paket Gizi di Desa Tobong Jaya

Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — Stunting bukanlah merupakan isu kesehatan baru, bahkan sesungguhnya telah menjadi perhatian dunia global terlebih bagi Indonesia karena pengaruhnya terhadap kecerdasan kognitif anak. Beragam upaya telah dilakukan untuk menekan angka stunting di Indonesia.

Kampanye yang tengah dijalankan oleh Pemerintah Indonesia tentunya perlu mendapat dukungan dari berbagai lini. Peningkatan kesadaran akan ancaman stunting dan kemauan untuk mengubah perilaku masyarakat dalam penerapan hidup bersih dan sehat adalah salah satu kunci keberhasilan kampanye nasional.

Sebagai Upaya untuk mendukung pemerintah dalam pencegahan stunting, PLN UP3 Tasikmalaya melalui YBM dan Srikandi memberikan bantuan program cegah dan tangkal stunting sebanyak 31 paket.

Bantuan diberikan kepada warga masyarakat di Desa Tobongjaya Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya. Hadir dalam kesempatan tersebut Manager PLN UP3 Tasikmalaya, Kepada Desa Tobongjaya, Kapolsek Cipatujah, Danramil Cipayujah serta perwakilan Puskesmas Cipatujah.

Manager UP3 Tasikmalaya Arief Rahman Hakim menyampaikan Melalui Program YBM PT PLN(Persero) hadir tentunya berharap dapat turut andil dan berperan dalam mengatasi kondisi tersebut, dengan adanya Program Penanganan dan Pencegahan Stunting dengan beberapa bantuan penyerahan makanan sehat kepada ibu-ibu hamil dan anak-anak balita di wilayah desa Tobongjaya Kecamatan Cipatujah dapat berkontribusi untuk menekan angka stunting, katanya. Jumat (04/10/2024).

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *