Dorong Literasi Keuangan di Ciamis, Pj Bupati Ciamis Buka Puncak Bulan Inklusi Keuangan

Kabupaten Ciamis, analisaglobal.com — Bertempat di Gedung KH. Irfan Hielmy Islamik Center, Engkus Sutisna Pj Bupati Ciamis secara resmi membuka acara Puncak Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tasikmalaya, Selasa (08/10/2024).

Adapun kegiatan tersebut turut dihadiri oleh berbagai unsur penting, termasuk Ketua OJK Provinsi Jawa Barat, anggota DPR RI, unsur Forkopimda, perangkat daerah, serta para pimpinan perbankan dan institusi jasa keuangan di wilayah Kabupaten Ciamis.

Dalam sambutannya, Engkus Sutisna menekankan bahwa Puncak Bulan Inklusi Keuangan 2024 merupakan bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan literasi keuangan di seluruh lapisan masyarakat, terutama di Tatar Galuh, Kabupaten Ciamis.

Ia menjelaskan pentingnya acara ini dalam mendorong masyarakat untuk memahami dan memanfaatkan layanan keuangan.

“Pemerintah Kabupaten Ciamis sangat mendukung upaya ini, karena inklusi keuangan memiliki peran yang sangat penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan akses yang lebih mudah terhadap layanan keuangan, diharapkan masyarakat dapat lebih mandiri secara finansial, yang akan meningkatkan kesejahteraan serta mempercepat penguatan ekonomi daerah.

Baca Juga Peringati HUT Ke-30, SMP Negeri 2 Pamarican Gelar Kegiatan Karnaval

Engkus menambahkan bahwa melalui program inklusi keuangan, masyarakat yang sebelumnya tidak terjangkau oleh layanan perbankan dapat memperoleh akses yang lebih baik.

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *