Ketua FORWAPI Halim Saepudin Kecam Aksi Penganiayaan Terhadap Wartawan di Kota Banjar

Kabupaten Tasikmlaaya, analisaglobal.com — Ketua Forum Wartawan Priangan (FORWAPI) Halim Saepudin mengecam keras aksi tindakan penganiayaan yang menimpa Yulianto seorang Jurnalis dari tabloid Pamor yang terjadi di Kota Banjar.

Dalam pernyataannya, Halim Saepudin selaku ketua FORWAPI menegaskan, bahwa kekerasan terhadap jurnalis merupakan pelanggaran serius terhadap kebebasan pers dan hak asasi manusia, tegasnya. Rabu (09/10/2024).

“Kejadian ini menjadi duka mendalam bagi kami rekan satu profesi di dunia Jurnalis, di mana seorang Jurnalis yaitu Yulianto yang tengah menjalankan tugasnya yang notabene dikindungi undang-undang dan menjalankan amanat undang-undang malah menjadi korban penganiayaan oleh oknum tertentu,” ungkapnya.

Insiden ini tentunya menjadi sorotan sesama satu profesi, mengingat peran Jurnalis/wartawan sebagai pilar demokrasi dalam memberikan informasi yang objektif dan bebas dari tekanan, ujarnya.

Halim Saepudin juga menyampaikan, FORWAPI akan mendesak aparat penegak hukum (APH) untuk segera mengusut tuntas kasus ini dan memberikan keadilan bagi korban.

Baca Juga Dorong Literasi Keuangan di Ciamis, Pj Bupati Ciamis Buka Puncak Bulan Inklusi Keuangan

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *