SD Negeri Kamulyan Kecamatan Manonjaya Terima Kunjungan Tim Asesor BAN-PDM

Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com — SD Negeri Kamulyan menerima kunjungan dari Tim Asesor BAN – PDM (Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah), dalam rangka Visitasi Akreditasi, yang bertempat di SD Negeri Kamulyan yang beralamat di jalan RTA Prawira Adiningrat Kp. Walagar Desa Kamulyan Kecamatan Manonjaya. Rabu (09/10/2024).

Acara tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB yang dihadiri oleh Kepala Sekolah SDN Kamulyan, Tim Asesor Visitasi Akreditasi SDN Kamulyan, Komite Sekolah SDN Kamulyan, Pengawas Bina Kecamatan Manonjaya, K3S Kecamatan Manonjaya, Kepala Desa Kamulyan dan yang mewakilinya, Guru – guru SDN Kamulyan, Orang tua siswa dan Peserta Didik serta tamu undangan.

Kedatangan Tim asesor itu sendiri disambut dengan baik dengan pengalungan kain cendramata yang di iringi dengan persembahan seni pencak silat dari perwakilan siswa. Tim Asesor terdiri dari 2 orang yaitu Agus Heryanto, S.Pd, M.Pd dan Doni Abdul Rohman, S.Pd.I, dan kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari.dari tanggal 09-10 Oktober 2024.

Azab, S.Pd. M.Pd Pengawas Bina Kecamatan Manonjaya mengatakan l, dengan diadakannya Kegiatan Visitasi Akreditasi ini saya sangat mengapresiasi, yang memang ini program Pemerintah pusat di saat sekolah sudah harus melaksanakan Akreditasi yang harus dilaksanakan dengan maksud untuk melihat dan menganalisa bentuk pelayanan lembaga pendidikan terutama kepada masyarakat melalui peserta didik sesuai dengan standar Nasional, katanya.

“Atau tidak nya karena setiap jenjang pendidikan itu harus ada standar yang harus dicapai dari mulai standar kelulusan, isi, perses, penilaian dan seterusnya itu harus ada penilaian dari pihak pemerintah pusat,” jelasnya.

Baca Juga PLN UID Jawa Barat Dukung Perkembangan Kendaraan Listrik: Jumlah SPKLU Meningkat 12.550 Persen

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *