DPC APDESI Kabupaten Tasikmalaya Gelar Peningkatan Kapasitas Kepala Desa, Giri Pribadi : Murni Tidak Ada Unsur Politik

Kabupaten Tasikmalaya, analisaglobal.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tasikmalaya mengadakan kegiatan peningkatan kapasitas dan evaluasi kinerja bagi para kepala desa atau ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) APDESI se-Kabupaten Tasikmalaya.

Acara yang berlangsung dua hari yaitu pada Sabtu (12/10/2024) sampai dengan Minggu (13/10/2024) bertempat di kawasan wisata Alam Arga Hot Springs desa Sundakerta kecamatan Sukahening, adapun acara tersebut bertujuan untuk memperkuat kompetensi dan pemahaman para kepala desa dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan di tingkat desa, serta dapat mengangkat potensi desa khususnya desa wisata dengan tema “Membangun Bersama Organisasi APDESI”.

Ketua DPC APDESI Kabupaten Tasikmalaya Giri Pribadi, S.Pd menyampaikan, Alhamdulillah untuk hari ini kami menggelar acara Silaturahmi, dimana acara ini tentunya sangat penting untuk peningkatan kapasitas dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks dalam pengelolaan pemerintahan desa, katanya. Sabtu (12/10/2024) malam.

“Kepala desa harus mampu mengoptimalkan potensi di wilayah masing-masing dan menyesuaikan diri dengan regulasi terbaru yang terus berkembang,” ujar ketua DPC APDESI Kabupaten Tasikmalaya Giri Pribadi, S.Pd.

Baca Juga PPK Sindangkasih Gelar Sosialisasi Bagi Pemilih Pemula di SMK Galuh Rahayu

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh ketua DPK APDESI dari 39 kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya, dengan materi yang meliputi tentang manajemen ataupun pengelolaan pemerintahan desa, perencanaan pembangunan, pengelolaan keuangan desa, hingga tentang Kadarkum, dimana hal ini sangat penting untuk mengantisipasi tindak pidana korupsi bagi para kepala desa, ungkapnya.

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *