Tingkatkan Peran Website Desa, PPDI Kabupaten Ciamis Lakukan Bimtek

Kabupaten Ciamis, analisaglobal.com — Dalam rangka upaya peningkatan peran website Desa untuk diseminasi informasi kepada masyarakat Desa dan Kabupaten Ciamis pada umumnya.

Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI ) Kabupaten Ciamis mengadakan bimbingan teknis/Bimtek terkait pembuatan rilis untuk didesiminasikan pada website Desa yang dilaksanakan di Aula Kantor Dinas PUPRP. Jumat, 18 Oktober 2024.

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh 27 anggota PPDI dari 27 kecamatan yang ada di Kabupaten Ciamis. Setiap Kecamatan mengirimkan satu orang perwakilan PPDI untuk mengikuti Bimtek tersebut. Bimtek tersebut dilakukan pelatihan pembuatan rilis berita untuk website Desa.

Ketua PPDI Kabupaten Ciamis, Akhmad Himawan ( Mas Ahim )melaporkan bahwa kegiatan ini sangat penting dilakukan oleh PPDI dalam upaya membantu Pemerintah Desa dalam menginformasikan kegiatan pemberitaan Desa baik itu kegiatan Pemerintahan Desa, pembangunan serta capaian Pemerintah Desa yang ada di Kabupaten Ciamis yang perlu diketahui oleh masyarakat dan dapat diakses dengan mudah melalui website Desa.

Baca Juga PLN UID Jabar Dorong Pembangunan Berkelanjutan di Desa Adat Kampung Kuta Melalui Program TJSL

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *