Kodim 0612 Tasikmalaya Menggelar Acara Doa Bersama Forkopimda dan Elemen Komponen Bangsa

Tasikmalaya, analisaglobal.com,- Tepatnya hari Sabtu 26/12/2020 Kodim 0612 Tasikmalaya gelar kegiatan Doa bersama yang bertempat di aula makodim 0612 Tasikmalaya jl. otto Iskandardinata no. 11 kelurahan Empangsari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya. Doa bersama tersebut diikuti Forkopimda Kota Tasikmalaya beserta elemen komponen bangsa dengan tema “Bergandengan Tangan Membangun Negeri, Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan”.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Plt. walikota Tasikmalaya(Drs. H. Muhammad Yusuf), Ketua DPRD di wakili oleh wakil ketua DPRD Kota Tasikmalaya (H. Mamat Rahmat,S.H), Dandim 0612/Tsm (Letkol Inf Ary Sutrisno, S.IP), Kapolres Kota Tsm (AKBP Doni Hermawan,S.H.,S.IK.,M.Si), Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya (Letkol Nav Djoko Purnomo, S.M), Kasipers Brigif Raider 13/Galuh (Mayor Inf Dudi Ismayudi), Kasdim 0612/Tsm (Mayor Inf Candara Suhendra), Pasi Intel Kodim 0612/Tasikmalaya (Kapten Inf Adi Jumali), Pasi Ter Kodim 0612/Tasikmalaya (Kapten Inf Ajat Sudrajat), beserta para Toga, Ormas, LSM dan Eksponen 96 Kota Tasikmalaya.

Diawal Acara kegiatan atau sebelum sambutan seluruh tamu yang hadir Menyaksikan cuplikan Video “Bahan Renungan Kita Bersama”.

Dalam Sambutannya, Dandim 0612/Tasikmalaya (Letkol Inf Ary Sutrisno,S.IP), mengucapkan Terima kasih kepada seluruh tamu undangan dan para danramil yang telah hadir dalam kegiatan tersebut dan dalam keadaan sehat walafiat serta Permohonan maaf kepada para sepuh yang belum di datangi satu-persatu dikarenakan banyaknya kegiatan yang kami laksanakan. ungkapnya.

Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno, S.IP. Sabtu (26/12/20)***Foto Doc : Pendim 0612 Tasikmalaya

“Video yang para sepuh dan para ormas tonton tadi kami mengajak untuk berfikir bagaimana kita bersatu untuk tasikmalaya yang maju. Untuk menjaga silaturahmi dan kedekatan kita bagaimana caranya agar kita melaksanakan kegiatan dengan santai tetapi terjalin silaturahmi yang kita laksanakan. Kita berkumpul disini untuk menentukan bagaimana Tasikmalaya kedepannya agar Tasik yang maju tidak ada kericuhan”. jelas Letkol Inf Ary Sutrisno.S.Ip.

Lanjut Dandim, “Harapan dan keinginan kami sudah di pertontonkan dalam cuplikan video tadi, Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini kita bisa menjadi lebih bersatu dan jalin terus komunikasi terhadap kami”. lanjutnya.

Sementara Sambutan dari Kapolres Tasikmalaya Kota (AKBP Doni Hermawan,S.H.,S.IK.,M.Si), Kegiatan kita hari ini adalah untuk saling bersilaturahmi dengan para sepuh serta tamu undangan yang hadir dan tentunya kita bisa saling bersilaturahmi dengan para sepuh serta Tokoh yang ada di Tasikmalaya. Pada dasarnya kita sungguh mengapresiasi kegiatan yg dilaksanakan adapun penyampaian dandim barusan adalah kegiatan yang sangat Bagus untuk kita selaku warga tasikmalaya menjalin silaturahmi serta komunikasi. Permohonan maaf dari kami juga karena belum sempat bersilaturahmi kepada para sepuh yang ada di tasikmalaya dikarenakan waktu kesibukan yang belum sempat menemuinya. Kemitraan keutuhan bangsa dan negara tadi sudah diperlihatkan di video dimana ada satu negara yang mengalami kericuhan di bangsanya, Maka dari itu Tasikmalaya menjadi barometer kultur agamanya, berbangsa dan bernegara. Bagaimana Tasikmalaya kita harus bisa maju maka dari itu kita jalin erat persaudaraan dan silaturahmi yang sudah terjalin. jelasnya.

Adapun Sambutan dari Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya (Letkol Nav Djoko Purnomo, S.M), Mungkin kelihatannya saya sebagai danlanud seperti yang sedang melaksnakan pesiar beda dengan dandim yang sibuknya luar biasa dikarenakan tugas kami tidak bersentuhan langsung dengan Masyarakat tetapi tupoksi kita dengan dandim sama
Kita harus menjaga komunikasi dengan pihak yang terkait jangan sampai emosi dan nafsu sesaat. Maka dari itu mari kita jaga emosi serta nafsu kita untuk membangun tasikmalaya ini bersama-sama. Maka dari itu kami mohon bimbingan dari para ajengan serta Kyai yang hadir dalam kegiatan ini. ungkap Danlanud.

Sebelum Sambutan Plt Walikota dilaksanakan Pemberian piagam penghargaan kepada Kodim 0612/Tasikmalaya dari pemerintah Kota Tasikmalaya atas peran serta dalam upaya membina dan mengembangkan Kota Tasikmalaya menjadi Kota yang peduli Hak asasi manusia Tahun 2019-2020.

About analisaglobal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *